Kandang Badhak Yogyakarta – Chevrolet Impala 1964

Chevrolet Impala ini pernah dibangun oleh pemilik sebelumnya, namun setelah itu sempat terbengkelai terkena panas dan hujan sebelum akhirnya dibeli oleh teman owner yang sekarang. “kondisinya memang sudah seperti ini,hanya bebarap bagian mengalami repaint karena sudah usang,” ungkap sang pemilik Galang Reskidianto.

Ia pilih mobil ini untuk dikustom dengan alasan sangat jarang menemui mobil ini di jalan raya, selain itu bodi besar dan panjangnya juga jadi daya tarik tersendiri.

Ia merestore hanya beberapa bagian saja, dikarenakan ketersediaan aksesoris yang sudah jarang ditemukan di Indonesia. Untuk bagian mesin dibiarkan standar karena menurutnya masih terlihat utuh dan sayang kalau di kustom.

Chevrolet Impala terlebih langsiran tahun 1962-1964, pada jamannya sempat menjadi ikon kultur hip-hop dan low-rider. Bodinya yang bongsor sekaligus panjang menjadikan Impala sebagai salah satu mobil mewah bikinan Amerika Serikat era tahun 1950-1970

Chevrolet Impala merupakan versi paling mewah dari Chevrolet Bell Air dan sempat populer di Indonesia. Hanya orang berkantong tebal saja yang mampu membeli varian Chevrolet generasi ketiga ini. Harga jual di Indonesia pada saat itu tembus di angka Rp 5 juta.

Mobil bongsor ini menggendong mesin 6 silinder segaris 3.800 cc, yang lebih irit dan mudah dirawat daripada mesin yang V8. Transmisinya 4 manual percepatan Powerglide dengan tuas di kolom setir.

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply