Spring Legacy Garage Bekasi – Yamaha Scorpio 225 ‘Punten’

Aska selaku builder dari Spring Legacy Garage menyambut dengan terbuka keinginan Andhar Wicaksono untuk memiliki sebuah motor custom. Keinginan Andhar langsung ia gambarkan kedalam bentuk design grafis. Dari hasil gambar tersebut, mereka sepakat menggunakan basic motor Yamaha Scorpio Z 225 tahun 2006 untuk di custom.

Proses awal yang dilakukan oleh Spring Legacy Garage yakni membuat frame dengan konsep rigid. Rangka ini dibuat menggunakan material pipa schedule berdiameter 40 inch dengan diameter pipa sebesar 32 mm. Bahan ini dianggap paling pas dengan mesin Yamaha Scorpio 225 yang tidak terlalu besar namun punya kekuatan untuk menopang mesin dan ridernya.

Agar dapur pacu terlihat besar dan proporsional mesin berkapasitas 225cc ini pun digeser sedikit ke depan.Langkah ini membuat Aska harus mengcustom bagian engine mount yang dibuat lebih besar tujuannya biar mesin tidak terlalu bergetar. Secara keseluruhan frame mampu menahan mesin agar motor dapat melaju nyaman saat digunakan.

Aska menggunakan stang dengan model seperti gaya pullback bar agar menyesuaikan karakter frame yang kuat dengan sensasi classic chopper. Selain itu, posisi riding lebih nyaman dengan postur badan pemilik.

Motor yang diberi nama “Punten” ini dilabur dengan warna putih, sesuai dengan karakter owner yang bersih. Alasannya karena warna putih mewakili kebersihan dan juga elegan dengan kombinasi krom di beberapa bagian dan berharap agar motor ini terlihat simple. A218/2018

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *