Puspa Kediri Custom Bekasi – Yamaha Scorpio 2006

Puspa Kediri Custom (PKC) berhasil menyulap motor berbasis Yamaha Scorpio ini menjadi chopper keren dengan nama Pon Chopper. “Motor ini dibuat pada malam pon dan bergaya chopper jadi nama motor ini Pon Chopper,” ungkap builder PKC, Aya Sofia

Sebelumnya, Pon Chopper hadir dengan warna biru bercorak emas. Namun. Kini berubah dengan warna merah, ditambah beberapa aksesori tambahan untuk memperkuat tampilan motor chopper. “Awalnya hanya ingin mengganti stang aja, namun untuk menyesuakannya tangki jadi ikut diganti. Tetapi untuk spesifikasi masih sama dengan sebelumnya,” katanya.

Aya juga menjelaskan perubahan yang terjadi di Pon Chopper. Mulai dari tromol belakang, knalpot custom dengan ujung lubang mirip mulut burung, tangki yang lebih ramping dengan aksesori sebagai pegangan, dan bebebrapa bagian lainnya untuk memperkuat identitas motor.

Ditambah perubahan pada tuas persneling yang diubang, jika sebelumnya masih menggunakan kaki untuk menambah atau menurunkan gigi, kini sudah menggunakan tangan kiri untuk menambah dan mengurangi, bahkan kopling ikut berubah pada tuas tersebut.

Butuh waktu 2 bulan untuk meracik Pon Chopper ini. Frame model rigid handmade custom dari bahan pipa seamless diameter 25, 28 dan 30 mm. Urusan tangki dan spakbor dibuat dari plat galvanis dengan ketebalan 1 mm. “Desain yang sulit agar motor terlihat gagah dan enak dipakai,” jelasnya. Biar tongkrongan kekar, pelek TK jari-jari dibungkus ban Avon Speed Master di depan dan ban belakang pakai Shinko.BN027/2017

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *