Robot Motorwork Sleman – Honda CB 200T 1976 ‘Kipo Geni’

Pemilik motor ini, Muhammad Risya Fallah tanpa ragu langsung memesan motor bergaya chopper di workshop Robot Motorwork, “Ownernya memang hobi dengan kustom chopper jadi sejak awal mengikuti request dari pemilik,” ungkap sang builder, Muhammad Robbi.

Dikatakan, semua ide langsung dari sang owner motor namun untuk urusan detail hasil dari diskusi antara builder dengan pemilik. Pengerjaan hingga selesai memakan waktu kurang lebih Tiga bulan dan dikerjakan seluruhnya di workshop Robot Motorwork kecuali pekerjaan painting yang dikerjakan oleh Hacka Pinstriping di Solo.

Motor ini frame utamanya masih mengandalkan bawaan original motornya namun dengan sentuhan modifikasi yang tidak terlalu frontal sedangkan subframe dirancang dan dibuat sendiri.

Pada bagian mesin mengalami spec-up dengan bore-up kapasitas mesin naik menjadi 250cc dari yang sebelumnya 200cc. Intake manifold sengaja dibuat kearah samping kanan yang dipadu dengan karburator Dell’orto. Untuk bagian kaki-kaki bagian depan mengaplikasi shockbreaker limbah moge dan untuk bagian belakang mengadopsi sistem rigid.

“Beberapa part di motor ini kita fungsikan juga sebagai pemanis seperti kran bensin kustom yang fungsional sekaligus jadi pemanis. Bracket-bracket kita bikin handmade agar beda dengan yang lain,” paparnya. Ia juga mengatakan jika sektor tangki menjadi bagian yang menurutnya spesial mulai dari bentuk dan finishing krom dipadu dengan cat motif lidah api.

Tidak kesulitan bearti yang dihadapi oleh Robot Motorwork saat pengerjaan motor ini dikarenakan konsep yang sudah siap sejak awal. BN039

Indonesian Kustom Kulture Festival

Leave a Reply